Setiap hari pasti banyak cerita atau kejadian yang bisa saya tulis di kertas, tapi setelah beberapa lama saya berpikir alangkah sayangnya kalau tulisan ini hanya di tuangankan dalam kertas karena yang membaca hanya saya, padahalkan bisa saja tulisan ini di baca oleh orang banyak.

Menulis bisa di bilang sudah menjadi hobiku karena apa yang aku lihat, aku alami pasti aku tulis. Kadang bukan hanya dari pengalamanku saja yang aku tulis bisa saja itu dari kejadian orang lain, sahabatku dan orang terdekat di sekitarku. Aku pernah berpikir apakah tulisan yang aku tulis ini memiliki manfaat bagi orang lain, apakah tulisan ini bisa jadi pengalaman atau pelajaran bagi orang lain.

Setelah lumayan sering memuat tulisan, aku mulai mendapatkan jawaban atas pertanyaanku selama ini. Ternyata banyak yang berkomentar positif ada yang bertanya masalah pelajaran, atau sekedar memberi komentar semangat, ada juga komentar yang berisikan dukungan dari orang yang memang ahli di bidangnya dan ada juga komentar dari sahabatku yang kamar kosannya sebelahan, awalnya aku memuat tulisan itu agak malu-malu jadi gak ada teman dekatku yang tau kalau aku lumayan sering ngeblog, saat suatu hari dia bilang, “tulisannya lumayan menghibur dan menginspirasi, cuma ada beberapa kata yang harus di perbaiki lagi” wah nggak nyangka banget ternyata teman aku juga ada yang sering baca blog aku, terima kasih ya.

Ini nih yang membuat semangat buat menulis lagi jadi nya seru bisa bertukar pendapat dan pikiran juga. Pernah suatu hari ada yang bertanya masalah skripsi ia menanyakan judul buku sebagai referensi yang lucunya adalah aku belum pernah menyusun skripsi, dan baru merasakannya sekarang.

jadikan menulis itu sebagai kebiasaan, untuk dapat menghasilkan tulisan yang baik kita juga perlu membaca banyak buku supaya memiliki banyak pengetahuan, Untuk itu saya sering membeli buku bacaan di toko online karena belanja online itu selain murah dan aman di sana juga banyak pilihan buku dan terpercaya.

Asiknya punya hobi menulis itu bisa dilakukan di mana saja di berbagai tempat dan kapan pun kamu mau. Menulis juga bisa dijadikan objek untuk menuangkan kreatifitas, mencari rejeki, menulis juga bisa di jadikan kesenangan untuk melepas penat dan bisa juga di jadikan profesi.

Saya mulai sering menulis semenjak masuk kuliah, belum terlalu terlambat, kan? Waktu itu saya di suruh oleh dosen saya membuat blog untuk tempat menupload tugas yang di berikan oleh dosen. Setelah memiliki blog pribadi dan bermodalkan rasa penasaran yang kuat saya mencoba untuk mengisi dan memuat tulisan di sana.

Rata-rata hasil tulisannya adalah jika saya berpikiran untuk menulis maka saya akan segera menulis, karena jika saya terlintas sesuatu maka langsung saya tuliskan jika di lewatkan maka akan terlupakan. Segala sesuatu yang terlintas di pikiran bisa saja menjadi tulisan tapi pastikan dulu tulisan itu baik atau tidak, karena menulis dapat menyalurkan perasaan kedalam sebuah tulisan bahkan menjadi sebuah cerita.

Jika ada yang bertanya mengapa saya memilih hobi saya menulis, karena mau bernyayi tidak bisa, mau main alat musik tradisional tapi tidak ada alat musik yang bisa aku kuasai. Yah yang paling pas adalah menulis, karena prinsipku adalah menulislah bila itu melegakan, menulislah bila itu menguatkan dan menulislah bila itu membahagiakan. Siapa tau Hobimu, Inspirasi sekelilingmu.