Semua orang siapa pun itu, pasti sangat menginginkan penampilan yang menarik untuk dirinya sendiri. Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa masalah penampilan sangatlah penting bahkan sering menjadi nomor satu yang dijadikan standar untuk penilaian seseorang dalam proses penerimaan kerja. Salah satu yang dapat mempengaruhi penampilan selain berat badan yang ideal adalah keluhan pada gigi yang menguning. Banyak orang yang mencari cara untuk memutihkan gigi mereka, karena gigi merupakan salah satu aspek penting yang dapat dijadikan penilaian pertama dari penampilan seseorang.

Bagi anda yang memiliki dana lebih tentunya akan lebih mudah pula mengatasi masalah gigi yang menguninga, karena anda hanya perlu mengunjungi dokter gigi dan meminta bantuan untuk mengatasi keluhan gigi anda agar kembali memutih sekaligus melakukan perawatan gigi. Biaya yang harus dikeluarkan pada saat anda menjalani perawatan untuk memutihkan gigi biasanya tergantung pada tingkat warna gigi yang anda miliki. Sehingga akan cukup sulit mempertimbangkan seluruh biayanya.

Namun anda hanya perlu mengetahui bahwa melakukan pemutihan gigi atau bisa di sebut juga bleaching pada dokter gigi, amka dapat dipastikan gigi anda akan menjadi lebih putih dibandingkan dengan sebelum melakukan perawatan. Tetapi, meskupun hasilnya akan sesuai dengan angka yang dibayarkan dan anda tidak akan kecewa dengan biaya yang anda habiskan untuk memutihklan warna gigi anda yang menguning. Meskipun begitu, pastinya anda tidak akan serta merta mau mengeluarkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit hanya demi penampilan.

Mungkin tidak semua orang beranggapan sama, tetapi jika masih bisa dilakukan dengan cara alami dan murah serta aman. Mengapah harus susah-susah mengantri di dokter gigi dan mengeluarkan anggaran untuk perawatan gigi yang tidak sedikit. Tahunkan anda, proses pemutihan gigi juga dapat dilakukan dengan alami menggunakan bahan-bahan herbal tradisional yang dapat anda lakukan dirumah sendiri sehingga dapat lebih aman dan murah.

Permutihan gigi dengan cara tradisional dan alami tentukan akan lebih membutuhkan ketelatenan yang cukup tinggi dan waktu yang cukup lama dibandingkan dengan perawatan langsung di dokter gigi. Berikut adalah cara untuk memutihkan gigi dengan alami, diantaranya:

Menggosok gigi dengan stroberi: Selain kaya akan kandungan vitamin, ternyata buah stroberi mempunyaki kandungan lain yang dapat dimanfaatkan untuk membantu memutihakan gigi dengan alami. Cara memutihkan gigi dengan stroberi adalah dengan membelah buah stroberi menjadi dua bagian atau beerapa potongan kecil, kemudia potongan buah stroberi tersebut bisa diguankan untuk menggosok gigi.

Menghindari minum alkohol dan merokok: Gigi yang menguning dapat disebabkan oleh beberapa hal, atau disebabkan oleh kebiasaan yang salah. Misalnya dengan terbiasa meminum kopi , merokok dan kebiasaan meminum alkohol. Untuk menjaga agar peningaktan warna pada gigi anda tidak terus terjadi, maka sebaiknya anda berusaha untuk mengurangi konsumsi kopi, alkohol juga merokok.

Menggunakan benang gigi: Meskipun anda sudah rajin menggosok gigi, ternyata gigi anda tidak bagitu saja aman dari gangguan bakteri. Untuk itu supaya kebersihan gigi meningkat, maka sangat penting untuk menunjang program pemutihan gigi yang sedang dijalankan. Asa baiknya anda menggunakan benang gigi untuk membersihkan sela-sela makanan di gigi yang tidak hilang meskipun anda sudah menggosok gigi dengan bersih.

Namun sayangnya, pemutihan gigi secara alami ini akan lenih sulit dilakukan dan membituhkan waktu yang lama. Apalagi jika gen warna gigi yang memang sedikit lebih kuning dari pada warna gigi normalnya. Maka dari itu jika anda ingin melakukan proses pemutihan gigi dengan cara alami, maka anda harus melakukannya dengan teliti dan sabar untuk menghasilakan hasil yang memuaskan.